Jajak Pendapat
Apakah imformasi yang disajikan di dalam website Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat dapat bermanfaat bagi anda
Baca Berita

KARANG TARUNA KELURAHAN PADANGSAMBIAN GELAR LOMBA MANCING UNTUK WARGA PADANGSAMBIAN

Oleh : yusswara | 20 Maret 2017 | Dibaca : 207 Pengunjung

Padangsambian, pemandangan berbeda nampak di sisi pangkung Tahiti, Lingkungan Balun, Padangsambian. Pagi ini (19/3) sebanyak 60 peserta turut berpartisipasi dalam lomba memancing yang diadakan anak-anak Karang Taruna Komala Dharma Bakti (KDB) Kelurahan Padangsambian.

Ditemui sela kegiatan, Lurah Padangsambian, I Wayan Yusswara mengatakan pihaknya mengapresiasi program dari anak-anak Karang Taruna KDB. Menurutnya, mayoritas masyarakat Padangsambian memang hobi memancing. “Selain menyalurkan hobi, ini sebagai wujud konsistensi masyarakat terhadap keberlangsungan sungai yang ada di wilayahnya. Bisa dilihat sendiri, perkembangan sungai ini sebelumnya tercemar akibat berbagai macam limbah, namun sekarang sudah bisa dipergunakan untuk memancing” imbuh Yusswara.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Karang Taruna Komala Dharma Bakti (KDB), Pradnyananda mengatakan acara ini sebagai bentuk realisasi dari program kerja anggotanya yakni di seksi Lingkungan Hidup. Sebelumnya Karang Taruna KDB juga pernah melaksanakan aksi bersih sungai di tempat ini bekerja sama dengan Paguyuban Bapadas, TNI, dan Akademi Keperawatan Udayana November 2016 lalu. Menurutnya, mereka mendapat inspirasi dari Bapak Lurah Padangsambian yang selalu peduli dengan lingkungan sekitar. Beliau bisa dibilang “cerewet” soal sampah serta sungai dengan masyarakat sekitar. “Kami semua mendapat inspirasi dari Lurah kami, ditambah kami melihat dari media sosial banyak sekali masyarakat yang ingin dibuatkan event mancing seperti ini, maka dari itu kami coba mulai akomodir dengan cara sederhana, kami senang karena cukup mendapat antusias dari masyarakat” ungkap Nanda.

Acara ini dipungut bayaran 20 ribu rupiah, nanti para peserta dipersilahkan memancing sebanyak-banyaknya di sungai yang telah ditebarkan ikan lele sebelumnya. Ada ikan lele tertentu yang diberi tanda untuk mendapatkan hadiah diantaranya hadiah baju pelampung khusus memancing, dungki dan peralatan mancing. Tampak canda gurau, serius dsb dari raut wajah masing-masing peserta, walaupun tidak dapat ikan sekalipun namun intinya mereka tetap terhibur dengan kegiatan ini.

Salah satu warga, Nyoman Kabe mengatakan berterima kasih telah dibuatkan event seperti ini. Konsep acara murah meriah ini, selain untuk menyalurkan hobi, bisa juga dijadikan sebagai ajang silahturahmi antara teman-teman para pecinta mancing. “Mudah-mudahan lomba ini bisa terus berlanjut digelar, dan ingat selalu jaga kebersihan lingkungan bersama hehe” sambung Kabe. (humaskelurahanpds)


Oleh : yusswara | 20 Maret 2017 | Dibaca : 207 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter