Jajak Pendapat
Apakah imformasi yang disajikan di dalam website Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat dapat bermanfaat bagi anda
Baca Berita

KELURAHAN PADANGSAMBIAN PERSIAPKAN JOGED BUMBUNG LANSIA DALAM RANGKA HARI LANJUT USIA NASIONAL (HALUN) 2017

Oleh : yusswara | 27 Mei 2017 | Dibaca : 286 Pengunjung

Padangsambian, Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya memfasilitasi masyarakat untuk mengembangkan kreativitasnya mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia). Hal ini merupakan salah satu cara untuk melibatkan masyarakat dalam pembangunan kota Denpasar seperti dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN). Pemerintah Kota Denpasar menggelar lomba tari Joged Bumbung yang diikuti kaum lansia dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2017.

Kelurahan Padangsambian mencoba untuk selalu mengambil peran dalam setiap event di Kota Denpasar. Dialah Bapak Wayan Kaler dan Nyoman Swarni yang akan mengikuti lomba Joged Bumbung Lansia tersebut.

Lurah Padangsambian, I Wayan Yusswara mengatakan “lewat peringatan HALUN, kita mencoba menyalurkan potensi para lansia dalam kehidupan sehari-hari dengan mengikutsertakan mereka dalam lomba ini”. Ditambahkannya pula, kegiatan ini juga untuk memberi apresiasi kepada para lansia khususnya di Kelurahan Padangsambian yang telah mengabdikan diri pada keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Kepala Seksi Kesejateraan Rakyat dan Pemberdayaan Masyarakat (Kesra-PM), I Putu Darmika menuturkan sangat senang dapat mengirimkan perwakilan dari wilayah Kelurahan untuk berpartisipasi. Menurut Darmika, Kelurahan Padangsambianmasih sangat mengharapkan partisipasi kaum lanjut usia untuk pembangunan di Denpasar. "Sebenarnya masih banyak yang bisa dikerjakan oleh mereka (kaum lansia), seperti yang kita lihat contohnya saat ini dalam berkesenian,"ucapnya.

Wayan Kaler, asal Lingkungan Anyar mengatakan peringatan HALUN di kota Denpasar sangat bagus sekali. Karena ini juga sebagai ruang untuk menyalurkan hobi para lansia juga sebagai ajang silahturahmi antar lansia se-Kota Denpasar. Dalam kesempatan ini, ia berharap kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan sehingga lansia lebih bersemangat dalam mengisi usia lanjut.

Kegiatan Lomba Joged Lansia ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, (28/5) bertempat di Gedung Graha Sewaka Dharma Denpasar. Dalam lomba Joged Bumbung lansia itu diikuti oleh perwakilan dari empat kecamatan di Kota Denpasar yakni perwakilan Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar Barat, Denpasar Utara dan Denpasar Selatan. Setiap penari Joged Bumbung dan pengibingnya (pasangan menari) dapat menampilkan tari pergaulan tersebut dengan bercerita atau tidak.(humaskelurahanpds)


Oleh : yusswara | 27 Mei 2017 | Dibaca : 286 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter