Baca Berita

JEMPUT BOLA KEPENDUDUKAN KELURAHAN PADANGSAMBIAN

Oleh : yusswara | 03 Juni 2017 | Dibaca : 508 Pengunjung

Padangsambian, suasana nampak berbeda pada hari Senin dan Rabu, 29 dan 31 Mei 2017. Puluhan masyarakat ramai menyambangi kantor Lurah Padangsambian. Ini dikarenakan pelayanan jemput bola kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar.

Pelayanan yang dilakukan yakni perekaman e-KTP baru, pembuatan akta kelahiran, kematian, perkawinan, dan perceraian serta dilakukan juga pembaruan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang masih memiliki KK lama yang ditanda tangani oleh Kepala Kelurahan.

Kepala Lingkungan juga ikut standby di kantor Lurah guna melayani masyarakat karena peran Kepala Lingkungan sebagai pintu pertama untuk melakukan administrasi.

Kepala Seksi Pelayanan Umum, Ayu Semadi Asri saat ditemui mengatakan program pelayanan ini sangat baik mengakomodir kebutuhan masyarakat. Pelayanan menjadi lebih dekat, karena masyoritas masyarakat sering malas untuk mengurus administrasi kependudukannya. “Kami melihat pada saat musim sekolah sering masyarakat berbondong-bondong dan minta dilayani cepat, padahal semestinya di kala waktu panjang seharusnya mereka semua bisa sadar untuk mengurusi kependudukannya” ujar Ayu.

Dwi  salah satu warga mengatakan dia mendapatkan info ini dari Kepala Lingkungan bahwa aka nada pelayanan jemput bola ini. Pihaknya sendiri melakukan perubahan KK, karena KK yang masih dipegang saat ini masih ditanda tangani oleh Kepala Kelurahan sebelumnya. Pihaknya dihimbau untuk mengganti KK nya tersebut agar tidak terhambat melakukan segala proses kependudukan/administrasi lainnya di tempat lain. (humaskelurahanpds)


Oleh : yusswara | 03 Juni 2017 | Dibaca : 508 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Rapat Kordinasi
Video
No Video.
Facebook
Twitter