Baca Berita

KELURAHAN PADANGSAMBIAN SIAPKAN PORSENIKEL TAHUN 2017

Oleh : yusswara | 06 Juni 2017 | Dibaca : 583 Pengunjung

Padangsambian, beragam cara dilakukan Kelurahan Padangsambian dalam memfasilitasi hobi, minat dan bakat dari warganya. Tahun ini Kelurahan Padangsambian menggandeng Desa Pakraman Padangsambian akan menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Kelurahan Tahun 2017. Seperti janji Lurah Padangsambian pada penutupan Porkel Tahun 2016 lalu, tahun ini Wayan Yusswara menepati janjinya untuk menambahkan bidang seni dalam ajang tahunan ini.

Sebagai langkah awal, diadakanlah rapat pembahasan awal PORSENIKEL 2017 dengan mengundang berbagai unsur, seperti Jro Bendesa Desa Pakraman Padangsambian, Kelihan MPK, Widya Sabha, Sabha Yowana, Kelihan Adat/Dinas se-Kelurahan Padangsambian, Penyuluh Bahasa Bali Kelurahan dan juga Kepala Sekolah se-Padangsambian.

Agung Suwira selaku Jro Bendesa Desa Pakraman Padangsambian dalam rapat menyampaikan apresiasinya kepada Lurah Padangsambian karena tahun ini akan melaksanakan PORSENIKEL. Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, beliau, Lurah dan bersama tokoh terus merampungkan konsep dari pelaksanaan PORSENIKEL ini. Sebelumnya Desa Pakraman lewat Sabha Yowana telah melaksanakan kegiatan pemilihan teruna-teruni se-Desa Pakraman Padangsambian. “Kegiatan pelestarian seni budaya dalam anggaran Desa Pakraman telah disepakati bersama pengurus. Jadi tahun ini tinggal eksekusi saja” tambah Suwira.

Sementara, Lurah Padangsambian, Wayan Yusswara mengatakan program ini merupakan ide dari semeton Padangsambian yang ingin kegiatan tahunan PORKEL ditambahkan dengan kegiatan yang lebih menarik, salah satunya seni. “Padangsambian ini gudangnya seniman, dari anak-anak sampai tua jegg pasti ada” imbuh Yusswara. Yusswara ingin bibit-bibit muda bidang seni di Kelurahan Padangsambian terus tumbuh dan berkembang, Nantinya ini juga bisa digunakan sebagai bekal mereka untuk bertanding di tingkat lebih tinggi, baik untuk sekolah dan juga pribadi. Sebut saja PORKOT, PORJAR, PORSENI, dan lomba lainnya.

Kegiatan ini juga memiliki manfaat di hari libur panjang sekolah murid sekolah, agar waktu tidak dibuang percuma akibat libur panjang dengan bermain gadget, hura hura atau bahkan berujung pada tindakan negative (kriminal, narkoba, dsb). Harapannya, semua murid akan selalu produktif dan siap menjalani semester baru. (humaskelurahanpds)


Oleh : yusswara | 06 Juni 2017 | Dibaca : 583 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Semarak Porkel 2015
Video
No Video.
Facebook
Twitter